PENGEMBANGAN MODUL KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA DALAM KELUARGA KRISTEN mengantarkan BETTY ANTHOINETA SAHERTIAN meraih gelar Doktor

Penulis By Administrator   |   01 Desember 2020   |   dilihat 205 Kali

Hari ini Selasa, 01 Desember 2020 Bertempat di Ruan Auditorium, IAKN Ambon melalui Pogram PASCA SARJANA, Program Studi S3 Pendidikan Agama Kristen (terakreditasi) kembali melahirkan 1 (satu) orang DOKTOR, atas nama Dr. BETTY ANTHOINETA SAHERTIAN, M.Kes dengan Judul Disertasi "PENGEMBANGAN MODUL KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA DALAM KELUARGA KRISTEN” (Studi Di Jemaat GPM Ebenhaezer – Skip Klasis Kota Ambon), Dengan PROMOTOR Prof.Dr.Fredy Leiwakabessy, M.Pd Co.PROMOTOR Dr.Herly Janet Lesilolo, M.Pd dan Prof.Dr. J. Rehena, M.Kes, Dr. Pitersina Ch. Lumamuly, M.Th, Dr. Ch. D.W. Sahertian, M.Pd, Dr. N.L.Sahertiaan, M.Th sebagai TIM PENGUJI.

 

Modul kesehatan reproduksi remaja bagi orangtua dengan judul “mama, Papa.... jadikan Kami Remaja Gereja Sehat Reproduksi”. Merupakan produk hasil penelitian disertasi dengan judul “Pengembangan Modul Pembelajaran Kesehatan Reproduksi Remaja Dalam Keluarga Kristen”

Modul ini disediakan sebagai bahan belajar oran tua untuk disampaikan pada remaja usia 13-15 tahun yang sedang berada dalam masa remaja awal, dengan berbagai perubahan yang dihadapi baik fisik, psikis maupun sosial. Isi buku modul terdiri dari 3 modul yaitu modul 1 tentang Tumbuh Kembang Remaja, Modul 2 tentang remaja dan reproduksi sehat, Modul 3 tentang pendidikan kesehatan reproduksi di keluarga kristen bagi remaja. Modul tersusun berdasarkan pikiran orang tua saat wawancara untuk mengidentifikasi kebutuhan materi yang diperlukanorang tua agar dapat disampaikan pada usia 13-15 tahun dan Kiranya modul ini dapat menghentar orang tua membimbing, mengarahkan remaja untuk menghargai setiap perubahan yang dianugerahkan Tuhan bagi tubuh remaja sebagai keindahan pemberian Tuhan.

 

Dengan demikian Ini adalah DOKTOR Ke-10 yang dilahirkan program PASCA SARJANA IAKN Ambon, 4 (empat) Orang pada era STAKPN Ambon, Dan  Dr. BETTY ANTHOINETA SAHERTIAN, M.Kes ni adalah yang ke-6 setelah STAKPN Ambon ditingkatkan statusnya Menjadi IAKN Ambon sekaligus mencatatkan namanya sebagi lulusan DOKTOR dengan PREDIKAT CUMLAUDE, dengan Nilai Ujian Terbuka 91.60.

Promosi Doktor ini Dihadiri Oleh Rektor IAKN Ambon, Para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Para Dekan, Para Pejabat Struktural dan Fungsinya, ASN, Dan para tamu undangan lainnya dan tentunga keluarga besar dari Dr. BETTY ANTHOINETA SAHERTIAN, M.Kes.

 

JAYALAH IAKN AMBON

 

Partner