Wakil Rektor I IAKN Ambon buka Pembekalan PPL Tahun 2024

Administrator No Comments 22 Februari 2024

Kamis - 22 Februari 2024. Wakil Rektor I IAKN Ambon Prof. Dr. Ch. D.W. Sahertian, S. PAK. M. Pd. membuka Pembekalan Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Kristen, Bimbingan konseling kristen, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Seni Musik, dan Pastoral Konseling IAKN Ambon, 23-24 Februari 2024. Kegiatan ini di hadiri oleh Pimpinan Fakultas di lingkungan IAKN Ambon dan Dosen Pembimbing Lapangan, berlangsung di Auditorium IAKN Ambon.

Praktik pengenalan lapangan merupakan kegiatan intrakurikuler yang dilaksanakan oleh mahasiswa yang meliputi praktik pembelajaran di kelas dan praktik persekolahan. Melalui pergumulan yang panjang, akhrinya mahasiswa ada pada tahapan akademik yang terakhir selain skripsi, karenanya mahasiswa perlu beri atensi serius, karena dengan PPL, mahasiswa di persiapkan dengan baik untuk menjadi calong pengajar di dunia kerja, untuk itu pembelakalan PPL merupakan strategi untuk memperlengkapi mahasiswa dari segi pedagogi dan profesionalitasnya sebagai pengajar.

Wakil Rektor I IAKN Ambon Prof. Dr. Ch. D.W. Sahertian, S. PAK. M. Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa, PPL ini merupakan momen bahagia bagi mahasiswa karenanya mahasiswa perlu merayakannya dengan komitmen untuk melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.

pembekalan ini merupakan persiapan IAKN Ambon bagi mahasiswa sebelum terjun langsung ke sekolah-sekolah, melalui pembekalan di saat ini, mahasiswa di ajak untuk bagaimana mengenal kondisi sekolah, baik administrasinya, karakteristik siswa, sampai pada proses belajar mengajar yang merupakan bagian dari dunia pendidikan itu sendiri. dalam Pembekalan ini juga mahasiswa di dorong untuk mempunyai komitmen yang tinggi serta serta menghasa ketrampilan dan etika sebagai Guru dan Tenaga Konseling yang profesional.

"ini kesempatan kita untuk belajar dari profesional dan Praktisi pendidikan di Kota Ambon, sehingga kita dapat siap melaksanakan tanggung jawab di Sekolah dan masyarakat" tandas Prof. Maya

Prof Maya mengharapkan agar mahasiswa IAKN Ambon tidak hanya cakap secara teori tetapi juga mampu mengelaborasi setiap ilmunya di masyarakat, dan turut belajar ditengah-tengah konteks baik di sekolah dan Masyarakat.


Komentar

Leave a Comment

KERJA SAMA