Targetkan Hasil Maksimal, Prodi Agama Dan Budaya siap menghadapi Asesmen Lapangan

Penulis By Administrator   |   27 November 2020   |   dilihat 121 Kali

Jumat 27/11/2020, Bertempat di Gedung Pertemuan IAKN Ambon, Program Studi Agama dan Budaya Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan mengikuti Asesmen lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi, yang dilaksanakan oleh Tim BAN-PT Dr. Daniel Nuhamara, M.Th, Ed.D. dari Universitas Kristen Satya Wacana dan Ahmad Muttaqin, Ph.D. M.Ag, M.A. dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga secara Daring dan akan berlangsung selama dua hari kedepan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAKN Ambon Dr. Agusthina Ch. Kakiay, M.Si, Para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan Febby. N.Patty, D.Th, M.Th, Para Wakil Dekan, Kaprodi Agama dan Budaya Marlen. T. Alakaman M.PdK Sekertaris Prodi Agama dan Budaya Victor. D. Tutupary, M.Phil, Kepala Biro AUAK Drs. Sudirman Simanihuruk, M.Th, Ketua LPM Dr. Herly.J. Lesilolo, M.Pd dan para pejabat struktural maupun fungsional dilingkungan IAKN Ambon,

Kaprodi Agama & Budaya Marlen T. Alakaman,M.Pd K mengatakan segala persiapan dalam rangka asesmen lapangan oleh Tim BAN-PT telah dilakukan jauh- jauh hari sebelumnya dan target dari rangkaian kegiatan asesmen lapangan ini Prodi Agama Budaya mendapatkan minimal nilai "B", Kaprodi berharap dengan adanya Asesmen Lapangan dalam rangka Akreditasi Prodi Agama & Budaya, maka Prodi ini lebih maju dan  dikenal oleh masyarakat sehingga membuat banyak lulusan SMA/SMK tertarik untuk melanjutkan Pendidikannya di Prodi Agama & Budaya.

Di tempat yang sama, Ketua LPM (Lembaga Penjamin Mutu) IAKN Ambon Dr. H.J. Lesilolo, M.Pd mengatakan Hari ini IAKN Ambon khususnya Prodi Agama & Budaya melakukan Asesmen Lapangan dalam rangka Akreditasi Prodi Agama & Budaya oleh Tim Asesor BAN-PT, dimana dalam Asesmen Lapangan ini Prodi dapat mempertanggungjawabkan seluruh kinerja mereka selama tiga tahun terakhir,

Lesilolo menambahkan seluruh aktivitas mulai dari kegiatan pembelajaran bahkan semua yang terkait dengan dukungan untuk semua lini di perguruan tinggi akan menjadi evaluasi dalam Asesmen Lapangan ini.

Ketua LPM juga berharap dalam proses Asesmen Lapangan segala temuan-temuan oleh para Asesor BAN-PT akan menjadi sebuah masukan untuk pengembangan Prodi kedepan.

"Kepada pihak Prodi Agama & Budaya untuk menerima semua masukan dari para Asesor BAN-PT dalam upaya perbaikan-perbaikan Prodi sehingga pengembangan mutu prodi tetap ditingkatkan" tandas Lesilolo.

Hal senada juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan Febby N. Party, D.Th dalam merespon kegiatan Asesmen Lapangan oleh Asesor BAN-PT dalam rangka Akreditasi Prodi Agama & Budaya hari ini, beliau mengatakan terkait dengan persiapan Asesmen Lapangan ini telah dilakukan sejak lama dan maksimal oleh Prodi Agama & Budaya, Dekan juga berharap semua proses ini dapat berjalan dengan lancar karena keberhasilan Prodi Agama & Budaya adalah keberhasilan Institusi ini juga, untuk itu dukungan dari berbagai unsur mulai dari pimpinan institusi, LPM,LPPM juga Dosen dan mahasiswa sangat diperlukan dalam rangka klarifikasi atau cross check data bersama para Asesor BAN-PT, selain itu dekan optimis ketika seluruh rangkaian Asesmen Lapangan ini selesai prodi Agama & budaya akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

 

 

 

Partner