Rektor Membuka Pembekalan KKN Tematik Revolusi Mental Tahun 2019

Administrator No Comments 24 Juli 2019

Bertempat di Auditorium IAKN Ambon, hari ini Rabu 24/7/2019, pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Revolusi Mental IAKN Ambon dilangsungkan dan acara pembukaan pembekalan KKN RM ini dihadiri oleh Rektor IAKN Ambon Dr. A.Ch. Kakiay, M.Si, Wakil Rektor I Dr. Y.Z. Rumahuru, MA, Pimpinan Fakultas dilingkungan IAKN Ambon, Kabag dan Kasubag di Fakultas, dan Dosen pendamping KKN RM, Mahasiswa peserta KKN RM Tahun 2019 berjumlah 122 orang yang akan mengikuti kegiatan pembekalan selama dua hari yaitu pada tanggal 24-25 Juli 2019.

KKN Tematik Revolusi Mental merupakan suatu program kerjasama antara IAKN Ambon dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, ini merupakan tahun ketiga IAKN Ambon dipercayakan meyelenggarakan Program ini, dan IAKN Ambon adalah satu-satunya Perguruan Tinggi di Maluku yang melaksanakan program ini.

Kegiatan KKN RM Tahun 2019 ini mengusung Tema “Melalui KKN Revolusi Mental IAKN Ambon mewujudkan gerakan nasional revolusi mental, menuju masyarakat yang gemar melayani, bersih, tertib,mandiri dan bersatu. Fasilitator pada pembekalan KKN RM Tahun 2019 terdiri dari Klasis GPM Seram Bagian Barat, Camat Kairatu Seram Bagian Barat, dan Fasilitator dari IAKN Ambon.

Dalam arahannya pada acara pembukaan pembekalan KKN RM Tahun 2019 Rektor IAKN Ambon, Dr. Agusthina. Ch. Kakiay, M.Si menyampaikan bahwa program KKN RM ini merupakan kepercayaan yang diberikan kepada IAKN Ambon oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia “Karena sebagaimana diketahui ada proses evaluasi oleh Kementerian PMK tentang penyelenggaraan Program KKN RM di Perguruan tinggi pada tahun sebelumnya untuk di seleksi pada penyelenggaraan KKN RM pada tahun berikutnya dan IAKN Ambon dipercayakan kembali untuk menyelenggarakan KKN RM pada tahun ini. Rektor berharap kepada mahasiswa peserta KKN RM tahun 2019 ini bertanggungjawab untuk menjamin keberlanjutan  program KKN RM ini di IAKN Ambon dengan bekerja secara maksimal di lokasi-lokasi KKN tersebut. Dijelaskan juga oleh Rektor bahwa Program KKN RM ini merupakan bantuan dari mahasiswa IAKN Ambon untuk pemerintah dalam membudayakan gerakan revolusi mental di masyarakat. “ Jadi ketika kita membantu pemerintah untuk membudayakan gerakan ini ke masyarakat maka sebelumnya kita sendiri membudayakan itu pada diri kita sendiri dan ingatlah dipundak kalian ada IAKN Ambon, jadi berikanlah semua yang terbaik kepada masyarakat” pesan Kakiay.


Komentar

Leave a Comment

KERJA SAMA