Rektor Melepas Mahasiswa KKN RM Tahun 2019

Administrator No Comments 01 Augustus 2019

Hari ini Kamis 1/8/2019 Acara Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik 2019 Revolusi Mental yang dihadiri oleh Rektor IAKN Ambon Dr. Agusthina Ch. Kakiay, M.Si, Kepala Biro AUAK Drs Urbanus Rahangmetan, M.Th, Wakil Rektor I Dr. Y.Z. Rumahuru, MA, Wakil Rektor II W.Y Tiwery, D.Th, Wakil Rektor III Dr. A.C.W. Gaspersz, M.Sn , Dekan pada tiga Fakultas  di IAKN Ambon, Para pejabat Eselon III dan IV serta Dosen dan Pegawai dilingkungan IAKN Ambon, berlangsung di Auditorium IAKN Ambon.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya pada halaman website resmi IAKN Ambon www.iaknambon.ac.id  bahwa mahasiswa yang mengikuti KKN Tematik Revolusi Mental telah melalui proses pembekalan pada tanggal 24/7/2019 lalu. Dalam laporan Ketua Panita Kegiatan KKN RM Dr. Y.Z Rumahuru, MA mengatakan tujuan KKN RM sebagai media penting bagi mahasiswa lintas Prodi, lintas Fakultas untuk bekerja sama melakukan pembauran sejak dari  kampus maupun di masyarakat, mengaplikasikan ilmu yang dimiliki di masyarakatat, dan belajar bersama-sama untuk mengatasi persoalan di masyarakat, dan mahasiswa berfungsi menjadi mediator dan initiator  untuk melakukan beberapa perubahan di tengah masyarakat. Dilaporkan juga oleh Ketua panitia bahwa jumlah mahasiswa KKN RM 2019 berjumlah 110 orang, berlokasi pada dua Kecamatan di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), direncanakan para Mahasiswa peserta KKN RM 2019 akan diterima langsung oleh Bupati Seram Bagian Barat (SBB) pada besok hari Jumat 2/8/2019.

Rektor IAKN Ambon Dr. Agusthina Ch. Kakiay, M.Si dalam sambutannya sebelum melepaskan Kegiatan KKN RM Tahun 2019 ini mengapresiasikan pelaksanaan kegiatan KKN RM dengan melalui seluruh tahapan persiapan dari Survey , pembekalan mahasiswa KKN maupun koordinasi dilokasi berjalan dengan baik.

Menurut Rektor Kegiatan KKN RM bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa sebagai agen-agen perubahan yang membantu pemerintah untuk memaksimalkan gerakan perubahan yaitu indonesia bersatu, Indonesia mandiri, Indonesia tertib, Indonesia melayani dan Indonesia bersih. Rektor berharap program kerja harus efektif dan menjawab kebutuhan masyarakat dilokasi KKN RM 2019 juga mewujudkan dan mendorong program pemerintah melalui kegiatan Revolusi Mental baik dari sendiri maupun ke masyarakat. “Kami berharap saudara bekerja dengan baik disana, membawa nama baik lembaga, menjaga Citra Almamater ini sampai penarikan kembali ke kampus dalam keadaan baik-baik saja” harap Kakiay.

Selama satu bulan lebih mahasiswa berada di dalam masyarakat dan akan kembali ke kampus direncanakan pada tanggal 16/9/2019.


Komentar

Leave a Comment

KERJA SAMA