Rektor Melantik dan mengambil Sumpah janji PNS dan Pejabat Fungsional

Penulis By Administrator   |   20 Oktober 2020   |   dilihat 259 Kali

Hari ini 20/10/2020 Bertempat di Ruang Auditorium IAKN Ambon, Rektor IAKN Ambon Dr. Agusthina Ch. Kakiay, M.Si melaksanakan Pemgambilan Sumpah/Janji PNS kepada Tiga Orang Tenaga Kependidikan dalam Jabatan Fungsional Tertentu, 25 Orang Dalam Jabatan Dosen dan Pelantikan Pejabat Fungsional (Ketua dan Sekertaris Prodi Agama Budaya) di lingkungan IAKN Ambon dan disaksikan Oleh Wakil Rektor II Weldemina Y. Tiwery, D.Th, M.Hum dan Kepala Biro AUAK Drs. Sudirman Simanihuruk, M.Th dan didampingi para Rohaniawan dari Agama Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik dan turut hadir juga dalam acara ini Wakil Rektor I dan III, Para Dekan, Wakil Dekan, Kabag, Kasubag kepala lembaga dan kepala unit kerja serta beberapa dosen dan tenaga kependidikan.

Dalam Arahannya setelah pengambilan sumpah dimaksud, Rektor Menegaskan bahwa Pengambilan Sumpah PNS adalah amanat dari Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS Khususnya Pasal 87, yang mana “Setiap PNS yang diangkat dan menjadi pejabat fungsional, wajib dilantik dan mengangkat sumpah/janji menurut Agama dan Kepercayaannya Kepada Tuhan Yang Maha Esa”. Pengambilan sumpah PNS ini dalam rangka membina dan menciptakan PNS yang BERSIH, JUJUR, NETRAL, BEBAS DARI INTERVENSI POLITIK, KKN, serta taat terhadap PANCASILA dan UUD 1945, selain itu pengambilan sumpah ini bertujuan agar pejabat fungsional dalam menjalankan tugas jabatannya harus menjunjung tinggi etika jabatannya, menjaga integritas, tidak menyalagunakan kewenangannya, serta bekerja dengan bertanggung jawab dalam melaksanakan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya.

Selanjutnya Rektor menegaskan, kepada Dosen agar tetap semangat dalam melaksanakan RISET dan PUBLIKASI baik nasional maupun internasional termasuk PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT   karena ini merupakan indikator untuk kenaikan jabatan akademik dosen dan bagi tenaga kependidikan diharapkan mampu memberikan pelayanan administrasi dengan baik, cepat dengan keakuratan data dan Rektor sangat berharap, PNS yang baru dilantik ini dapat bekerja sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab, berdedikasi tinggi, iklas dan terus meraih prestatasi.

Bagi Ketua Program studi Marlen T. Alakaman, M.Pdk dan Sekertaris Program Studi Victor. D. Tutupary, M.Phil, Rektor juga nenegaskan, bagi kedua pejabat yang baru dilantik ini dapat memajukan Prodi Agama Budaya, sehingga dibutuhkan kerja keras terutama dalam menghadapi Re-akreditasi yang sebetar lagi akan berlangsung.

Dalam arahannya yang terakhir, Rektor terus mengingatkan, bahwa kemajuan IAKN Ambon hanya bisa dilaksanakan bila kita dapat bekerja bersama, bersinergi dan saling memberi kontribusi, terutama dalam membagun HARMONI DALAM PERBEDAAN sebagai ciri khas IAKN Ambon sehingga IAKN Ambon akan terus  menjadi kampus yang nyaman bagi siapa saya dan itu bukan soal Mayoritas atau Minoritas, ini Tanggung Jawab kita bersama.

Partner