Prodi S2 Musik Gereja siap Re-akrteditasi

Penulis By Administrator   |   24 September 2019   |   dilihat 157 Kali

Senin 28/9/2020, Bertempat di Gedung Pascasarjana IAKN Ambon, Prodi S2 Musik Gereja mengikuti Asesmen lapangan dalam rangka Re-akreditasi Program Studi, yang dilaksanakan oleh Tim asesor dari BAN-PT Dr. I Made Suardana, M.Th dari STAKN Toraja dan Dr. Phil. Yudi Sukmayadi, M.Pd dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Asesmen lapangan ini dilaksanakan secara Daring, dan akan berlangsung selama dua hari kedepan.

Asesmen lapangan ini dihadiri secara langsung di Gedung Pascasarjana maupun secara virtual melalui media Zoom oleh, Rektor IAKN Ambon, Dr. Agusthina Ch. Kakiay, M.Si, Para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana IAKN Ambon, Kaprodi S2 Musik Gereja, Ketua LPM dan LPPM, Dosen, Pegawai dan Beberapa Pejabat struktural dan fungsional dilingkungan IAKN Ambon, serta Mahasiswa dan Alumni Prodi S2 Musik Gereja.

Kepada Humas IAKN Ambon, Kaprodi S2 Musik Gereja Dr. Dewi Tika Lestari, M.Sn menyampaikan Optimismenya dalam menghadapi asesmen ini dan menargetkan hasil yang maksimal dan terbaik sesuai dengan segala bentuk persiapan yang telah dilakukan, baik itu segala bentuk dokumen penunjang termasuk kesiapan semua TIM, dosen, mahasiswa dan stakeholder, dan tentunya semuanya ini dilakukan untuk kemajuan baik itu Prodi dan IAKN Ambon secara umum.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Dr. Christiana D. W. Sahertian, M.Pd sebagai Direktur Pascasarjana IAKN Ambon, karena menurut beliau segala bentuk data dan sarana fisik penunjang telah dimaksimalkan dan tentunya dalam akreditasi ini akan dilaporkan perkembangan S2 Musik Gereja sejak 2017 sampai dengan 2020 termasuk didalamnya ada Alih status dari STAKPN menjadi IAKN dan bagaimana kerja bersama dengan unit-unit pengelola seperti Penjaminan Mutu, LPPM, PDPT, Perpustakaan dan apa yang telah disiapkan dan diaplikasikan sampai hari ini saya yakin akan menerima hasil yang terbaik, apalai peningkatan mahasiswa pada program pascasarjana yang setiap tahunnya mengalami peningkatan yang luar biasa, tahun ini saja ada 105 mahasiswa dan 20 mahasiswa ada pada Prodi S2 Musik Gereja dan itu sangat ditunjang dengan tata pamong dan sistim organisasi semakin baik dan sebagai Direktur saya menargetkan untuk semua Prodi di Program Pascasarjana ini harus Terakreditasi baik dan menjadi Prodi-Prodi yang unggul dibidangnya dan kedepannya dapat juga dapat membuka prodi baru sesuai kebutuhan pasar saat ini.

Dalam sambutannya, Rektor IAKN Ambon dalam membuka Asesmen lapangan ini  menyampaikan rasa syukurnya, karena pengajuan borang Re-akreditasi Prodi S2 Musik Gereja boleh diterima, dan terima kasih kepada para Asesor yang telah menerima penugasan ini dan telah melakukan Asesmen kecukupan, Proses validasi sampai hari ini boleh melakukan asesmen lapangan secara daring dengan harapan semua yang telah dikejakan dan disiapkan akan memperoleh hasil yang maksimal.

Sebagai asesor, Dr. I Made Suardana, M.Th dalam prakata pembukaan, menegaskan bahwa sebagai asesor kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi pada setiap upaya yang telah dikerjakan sehubungan dengan pengembangan-pengembangan dan pencapaian yang terus ditingkatkan dan melaluai proses Re-akreditasi ini kita sama-sama menjadi bagian dari pengembangan tersebut, sehingga kedepannya baik prodi secara khusus dalam lingkup UPPS dan didalam lingkup Perguruan Tinggi memiliki capaian-capaian yang lebih baik kedepannya dan untuk semua yang telah disiapkan untuk Re-akreditasi ini harus dapat dipertanggungjawabkan secara transparan.

 

Partner