Prodi PAUD IAKN Ambon Bersinergi dengan BPPAUD dan Dikmas Prov. Maluku

Penulis By Administrator   |   24 September 2019   |   dilihat 175 Kali

Hari ini 27/08/2020 dengan tetap mengkedepankan Protap Kesehatan, Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK) Institut Agama Kristen Negeri  (IAKN) Ambon dan Balai Pengembangan  Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Maluku (BPPAUD dan Dikmas Maluku) melakukan penandatanganan MoU dalam rangka pengembangan Prodi PAUD di FIPK IAKN Ambon. Penandatangan dilakukan oleh Kepala BPPAUD dan Dikmas Maluku Dr. Saing Mahu, M.Pd dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen IAKN Ambon Dr. Aguthina Siahaya, M.Th. Dengan disaksikan oleh Staf BPPAUD dan Dikmas Maluku serta Kaprodi PAUD IAKN Ambon.

Dr. Mercy F. Halamury, M.PdK kepada Humas IAKN Ambon menjelaskan, Tujuan dilakukannya MOU ini adalah untuk mengadakan kerjasama dalam rangka pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan pengajaran, penelitian  dan pengabdian kepada masyarakat) oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen IAKN Ambon dengan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Propinsi Maluku yang berhubungan dengan bidang  pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini dan Profesi Guru.

Dr. Saing Mahu, M.Pd sebagai kepala BPPAUD menyambut baik kerjasama ini, dengan harapan bahwa kerjasama ini dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk saling memanfaatkan potensi, keahlian dan fasilitas yang dimiliki masing-masing pihak dalam mengembangkan ketrampilan dalam pelayanan yang berhubungan dengan masalah-masalah pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat di propinsi Maluku. Hal yang sama juga disampaikan oleh  Dekan FIPK, biarlah dengan ditandatanganinya MoU hari ini, FIPK IAKN Ambon dan BPPAUD dan Dikmas Provinsi Maluku dapat bersinergi dalam mengembangkan dunia pendidikan di Maluku dan FIPK tidak hanya memiliki prodi PAUD tapi juga prodi PAK dan BKK yang juga dapat berkolaborasi untuk membangun dunia pendidikan di Maluku.

Partner