Pemberdayaan Himpunan Mahasiswa FISK menyelenggarakan Pengembangan Kapasitas Kepemimpinan bagi Mahasiswa

Penulis By Administrator   |   24 September 2019   |   dilihat 148 Kali

Selasa 5/11/2019. Pemberdayaan Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan (FISK) menggelar kegiatan Pengembangan Kapasitas Kepemimpinan Bagi Mahasiswa dengan Tema " Mengembangkan Kapasitas Kepemimpinan yang Unggul dalam Spritualitas, Jasmani dan Intelektual". kegiatan pemberdayaan himpunan mahasiswa ini berlangsung di Hotel Imperial In Ambon selama satu hari. Acara pembukaan kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor III Dr. A.C.W. Gasperz, M.Sn, Wakil Dekan I FISK J. Taihutu, M.Si, Kaprodi Teologi Dr. S.B. Warela, M.Pd.K, Kaprodi Pastoral Konseling L.L. Ririhena, M.Si, Kabag AUAK FISK N. Lopulalan, S.Th dan Kasubag AUK FISK R. Lukas, M.Si. Dalam laporannya  Ketua Panitia pelaksana Selvone Ch. Pattierlihun pada acara pembukaan kegiatan pengembangan kapasitas kepemimpinan bagi mahasiswa ini mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas kepemimpinan bagi mahasiswa IAKN Ambon agar menjadi calon pemimpin masa depan yang berkualitas, ahli dan cakap dibidang masing-masing. Dijelaskan juga oleh Selvone bahwa calon pemimpin harus memiliki kemampuan praksis, kepribadian lewat spritualitas dan kesehatan lewat jasmani yang baik juga pengetahuan lewat intelektual yang baik dalam berwirausaha dan mengembangkan dunia usaha." Kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi mahasiswa untuk memahami prosedur kepemimpinan pada masa kini dalam lingkungan kampus" harap Mahasiswa Prodi Teologi ini menutup laporannya.

Peserta kegiatan pengembangan kapasitas kepemimpinan mahasiswa ini berasal dari mahasiswa Fakultas ilmu sosial keagamaan (FISK) dan organisasi intra kampus di IAKN Ambon dan  menghadirkan tiga Narasumber antara lain Rosa Pentury, M.Si (Yayasan Pelangi Maluku) dengan materinya Sosilasi HIV/AIDS , Isra Idris (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dengan materinya Interpreneurship, V. Saija, M.H (Unpatti) dengan materinya Pelatihan Kepemimpinan dan Organisasi Intra Kampus.

Kegiatan pengembangan kapasitas kepemimpinan mahasiswa dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Dr. A.C.W. Gasperz, M.Sn pagi tadi, dalam sambutannya Wakil Rektor III mengatakan harus adanya keseimbangan antara aspek kecakapan kognisi, afeksi dan psikomotoris  untuk itu ketiga aspek ini  harus dicapai secara merata dan melekat terhadap diri mahasiswa. Wakil Rektor III berharap melalui kegiatan ini Mahasiswa dapat digodok menuju suatu kapasitas dan sumberdaya yang unggul untuk bersaing dengan perguruan tinggi yang telah lebih maju. "Capaian- capaian dari kegiatan ini harus terukur sehingga mahasiswa bisa cakap, terampil ,kreatif dan inovasi secara leadership dimanapun mahasiswa itu berada baik di masyarakat maupun gereja" tandas Gasperz. 

Partner