PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRASI (JA) KEDALAM JABATAN FUNGSIONAL (JF) DAN PELANTIKAN SEKRETARIS LPM, Di IAKN Ambon

Penulis By Administrator   |   17 Desember 2020   |   dilihat 217 Kali

Dengan tetap memperhatikan protab COVID-19, Hari ini 17/12/2020 Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon Dr. Agusthina Ch. Kakiay, M.Si melakukan PELANTIKAN dan  PENGAMBILAN SUMPAH kepada Delapan Orang PEJABAT ADMINISTRASI (JA) KEDALAM JABATAN FUNGSIONAL (JF) DAN PELANTIKAN SEKRETARIS LEMBAGA PENJAMINAN MUTU (LPM) DI LINGKUNGAN IAK AMBON

Acara yang dilakukan diruang Auditorium IAKN Ambon, dihadiri oleh para Wakil Rektor, Kepala BIRO AUAK IAKN dan beberapa pejabat baik struktural maupun fungsional IAKN Ambon.

 

Dalam arahannya, Rektor IAKN Ambon mengatakan Kita boleh bersyukur bahwa pelantikan Jabatan Fungsional dari Jabatan Administrasi melalui proses penyetaraan dilingkup IAKN Ambon dapat terselenggara dihari ini. Kalau kita mengikuti berita, kemarin juga telah dilakukan pelantikan pada Lingkup Kementerian Agama Pusat yang dilantik oleh Sekjen Kemenag, dan jumlahnya  kurang lebih 370 orang dan disaat ini kita ada 8 orang dan 1 orang dilantik sebagai sekretaris LPM. Kalau kita membaca aturan maka ini adalah proses penyederhanaan birokrasi yang telah Presiden canangkan dari jauh-jauh hari, Dan kedepan nanti akan lebih banyak lagi jabatan fungsional dari jabatan administrasi, dengan demikian pengelolaan pekerjaan-pekerjaan kedepannya akan dikerjakan oleh tenaga-tenaga fungsional dan Setelah ini harus menjadi perhatian Pa Karo dan Ibu WR 2 untuk juga bersama-sama dengan teman-teman dikepegawaian untuk kedepannya mereka ini sudah harus memiliki sertifikat kompetensi karena mereka ini sudah ahli dibidangnya dan kita harus menyelenggaran dan mengikutsertakan mereka yang baru dilantik ini untuk mengikuti pelatihan-pelatihan kompetensi agar mereka benar-benar memiliki keahlian dijabatan fungsionalnya masing-masing. Karena itu Rektor berharap, nuansa kerjanya tidak lagi nuansa kerja admnistrasi, karena yang memiliki jabatan analis dia harus benar-benar melakukan fungsi analis dan memberikan pertimbanan sesuai bidangnya. Di IAKN Ambon salah satu kebutuhan yang besar yang kita butuhkan juga adalah Jabatan Fungsional Pengadaan Barang dan Jasa, dan harus segera diagendakan untuk diadakan. Rektor berharap bapak/ibu dapat bekerja perlahan namun pasti dan dapat mengubah mainset sebagai petugas admnistrasi menjadi orang dalam jabatan fungsional. Karena kalau petugas admnistrasi berarti dia hanya melakukan tugas-tugas admnistrasi tapi orang dalam jabatan fungsioal tertentu di harus ahli didalam bidangnya, sekarang ini yang dilantik dengan Jabatan Fungsional ahli muda dan tingkat yang kebih tinggi yakni ahli madya, dengan demikian kita akan semakin ahli dan ahli dibidangnya sehingga analis itu akan menjadi penting untuk memberikan pertimbangan kepada pimpinan.

Rektor juga berharap bapak/ibu dapat memacu diri, jangan hanya berharap dari kegiatan yang akan dilaksanakan maupun diikutsertakan oleh lembaga ini tapi sudah harus belajar banyak dengan membaca peraturan-peraturan yang terkait dengan bidang bapak/ibu dan Untuk sekretaris LPM yang baru dilantik, Rektor menegaskan, Tugas LPM kedepan itu sangat berat, Karena model akreditasi baru nantinya, LPM Lebih banyak berperan apalagi instrmen yang baru ini lebih fokus menekankan kepada Luaran.

Partner