Bupati SBB Menerima Mahasiswa KKN RM 2019

Administrator No Comments 02 Augustus 2019

Hari ini Jumat 2/8/2019 bertempat di Lantai 3 kantor Bupati Seram Bagian Barat (SBB) rombongan Mahasiswa KKN Tematik Revolusi Mental IAKN Ambon Tahun 2019 diterima langsung oleh Bupati Seram Bagian Barat (SBB), pada acara penyambutan Mahasiswa KKN RM IAKN Ambon yang dihadiri oleh Bupati SBB Drs. H. Moh. Yasin Payapo, M.Pd, PLT Sekda Kabupaten SBB Syamsudin Silawane, Asisiten III Setda Kabupaten SBB Ir. A. Tuasun, Kepala OPD Kabupaten SBB, Camat Kairatu dan Kairatu Barat, Kepala Badan Perangkat Desa, Ketua Klasis Kairatu serta para Raja Negeri lokasi KKN RM sedangkan dari Rombongan KKN RM IAKN Ambon yang dipimpin oleh Rektor IAKN Ambon Dr. Agusthina Ch. Kakiay, M.Si, Wakil Rektor I Dr. Y.Z. Rumahuru, MA,  Wakil Rektor II W.Y. Tiwery, D.Th, Kepala Biro AUAK Drs. Urbanus Rahangmetan, M.Th, Dekan Fakultas Ilmu Sosial F.N. Patty, D.Th dan Mahasiswa peserta KKN RM berjumlah 110 orang.

Rektor IAKN Ambon Dr. Agusthina Ch. Kakiay, M.Si dalam sambutannya mengatakan KKN RM agak berbeda dengan KKN yang biasa dilakukan oleh Perguruan Tinggi dan IAKN Ambon merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Maluku yang terseleksi  dan lolos untuk penyelenggaraan KKN Revolusi Mental Tahun 2019 dan ini merupakan tahun ketiga IAKN Ambon dipercaya melakukan Program KKN RM oleh Kementerian Koordinator PMK.

“Untuk diketahui diseluruh Indonesia hanya 33 Perguruan Tinggi yang dipercaya untuk menyelenggarakan Program KKN RM dan IAKN Ambon salah satu Perguran tinggi yang dipercaya oleh Kementerian Koordinator PMK untuk menyelenggarakan program ini” jelas Rektor

Rektor menambahkan bahwa ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental yang arahnya lebih ke pembentukan Mental Spiritual. “IAKN Ambon telah mengawinkan kebutuhan dari masyarakat dengan arah dari Gerakan Nasional Revolusi mental sehingga programnya telah tersusun dengan baik” lanjut Kakiay.

Bupati Seram Bagian Barat Drs. H. Moh Yasin Payapo, M.Pd dikesempatan yang sama dalam sambutannya sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa KKN RM IAKN Ambon Tahun 2019 di Seram Bagian Barat (SBB) karena dapat membantu dalam meningkatkan pengetahuan dalam rangka mencerdaskan masyarakat desa serta mengurangi permasalahan dalam masyarakat pedesaan secara khususnya di kecamatan Kairatu dan Kairatu Barat. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada IAKN Ambon memilih SBB sebagai tempat untuk Kuliah Kerja Nyata Tahun 2019. “Momentum seperti ini sangat baik karena para mahasiswa peserta KKN dapat melakukan identifikasi masalah yang terjadi dalam masyarakat sehingga menjadi masukan bagi kami Pemerintah Kabupaten untuk melakukan perubahan kedepan” harap Payapo.


Komentar

Leave a Comment

KERJA SAMA