BEM IAKN Ambon gelar Latihan Dasar Kepemimpinan tahun 2023

Administrator No Comments 20 September 2023

Ambon, 20 September 2023 - Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, Prof. Dr. Yance. Z. Rumahuru, MA., membuka secara resmi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan tema "Membentuk Profil Mahasiswa yang Cerdas, Religius, dan Berdaya Saing Tinggi." Acara ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 20 hingga 21 September 2023, di Rumah Moderasi IAKN Ambon, dan dihadiri oleh seluruh pimpinan di lingkungan IAKN Ambon.

Dalam laporannya, Rachel Jamalaay, Ketua Panitia Kegiatan Pelaksanaan LDK, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk kepribadian mahasiswa serta mempersiapkan mereka untuk terjun dalam berbagai komunitas, organisasi, bahkan hingga dunia kerja. Rachel menambahkan bahwa LDK juga bertujuan untuk membentuk dan memantapkan karakter serta daya nalar mahasiswa agar mereka menjadi pemimpin yang jujur, kritis, dan tangguh dalam menghadapi tantangan-tantangan kontroversial. Berdasarkan hal tersebut, melalui LDK, diharapkan mahasiswa mampu mengidentifikasi diri mereka sebagai potensi yang akan terus berkembang menjadi pemimpin yang tangguh di masa depan.

Dalam sambutannya, Rektor IAKN Ambon menyoroti dua hal penting. Pertama, Rektor mengungkapkan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan yang dilakukan setiap tahun perlu dievaluasi secara kontinu guna meningkatkan kualitasnya. Kedua, Rektor menekankan bahwa mahasiswa IAKN Ambon harus memiliki karakter dan kecerdasan intelektual yang didukung oleh kemampuan kepemimpinan yang baik.

Rektor mengasumsikan bahwa kemampuan akademis mahasiswa tidak cukup hanya dengan kecerdasan saja, tetapi mahasiswa juga harus memiliki inovasi dan kreativitas yang diperkuat melalui pelatihan kepemimpinan seperti LDK ini. Rektor berharap agar peserta yang mengikuti LDK hari ini juga akan melanjutkan ke tingkat pelatihan yang lebih lanjut. Bagi peserta LDK saat ini, pesan Rektor adalah untuk mengikutinya dengan serius, karena LDK menjadi titik awal perjalanan mereka sebagai pemimpin masa depan yang akan membawa perubahan positif bagi Gereja, Masyarakat dan Negara.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini diharapkan akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam membentuk Karakter dan Intelektualitas serta skill kepemimpinan mahasiswa IAKN Ambon menjadi individu yang cerdas, religius, dan berdaya saing tinggi, siap menghadapi tantangan dunia yang terus berubah.


Komentar

Leave a Comment

KERJA SAMA