4 Jalur Penerimaan Mahasiswa PTTKKN Tahun 2022

Administrator No Comments 18 Maret 2022

18/03/2022.Jakarta- Ada empat jalur undangan bagi calon Mahasiswa baru agar dapat mengikuti Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri  (Selnas PMB PTKKN) tahun akademik 2022-2023. Hal ini diketahui saat launching Selnas PMB PTKKN 2022 oleh Direktorat Jenderal Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Jumat 18 Maret 2022 di Gd. Direktorat Kementerian Agama RI, Jln. MH Thamrin, Jakarta Pusat. IAKN Ambon sukses menjadi panitia penyelenggara Selnas PMB PTKKN untuk kali kedua. 

Ketua Forum Pimpinan PTKKN yang juga Rektor IAKN Ambon, Dr. Agusthina Christina Kakiay, M.Si dalam kata sambutannya mengakui, bahwa penyelenggaraan Selnas PMB PTKKN tahun ini mengalami keterlambatan waktu dari yang sudah ditentukan, namun demikian Panitia Selnas PMB PTKKN akan tetap mengupayakan agar giat tersebut dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan tanpa memangkas alur dan prosesnya.  Dengan demikian akan diupayakan dengan kerja keras panitia Selnas PMB PTKKN tahun 2022.

Lebih lanjut dikatakan oleh Dr. Agusthina Kakiay bahwa ada empat jalur penerimaan pada Selnas PMB PTKKN tahun 2022 kali ini. Empat jalur tersebut adalah; 

1. Jalur undangan berbasis kerjasama

2. Jalur undangan berbasis Portopolio

3. Jalur undangan berbasis Tertulis

4. Jalur undangan berbasis program Kita Cinta Papua (KCP) 

"Di tahun ke 4 pelaksanaan Selnas PMB PTKKN tahun akademik 2022-2023 ini, sistem pembayaran mengalami perkembangan. Dengan memanfaatkan teknologi digital sistem pelaporan akan mudah untuk dapat diaudit," jelas Dr. Agusthina.  

Sementara itu,  Dr. Pontus Sitorus, S.PAK., M. Si., berharap agar pelaksanaan Selnas PMB PTKKN dapat terus dikembangkan kedepannya. Ia juga berharap agar PTKKN di bawah naungan Direktorat Jenderal Bimas Kristen dapat berkontribusi bagi pendidikan nasional dan jika perlu dapat berkontribusi di level internasional. Untuk itu, diperlukan kesiapan dan juga kerja keras dari masing-masing PTKKN untuk terus mengembangkan produk pendidikannya juga mahasiswanya. 

"Saya berharap bahwa kedepannya  Selnas PMB PTKKN  ini dapat semakin sempurna dilaksanakan. Kita harus bekerja keras untuk memajukan pendidikan keagamaan di Indonesia ini, mengembangkan kerja-kerja yang berbasis pada kolaborasi, " kata Dr. Pontus Sitorus di depan para Rektor PTKKN dan perwakilan PTKKN yang hadir di dalam peluncuran Selnas PMB PTKKN dengan tetap menjalankan penerapan protokol kesehatan. 

Ada tujuh PTKKN yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk informasi lengkap PMB PTKKN bisa di lihat di laman website resminya https://selnas.ptkkn.ac.id/.


Komentar

Leave a Comment

KERJA SAMA